4.08.2009

Facebook Menjalin Kerjasama Dengan Adobe Flash


Tidak ingin tersaingi oleh Myspace yang mengumumkan kemitraannya dengan Microsoft untuk menerapkan teknologi Silverlight pada aplikasi mobile dan platform pengembangannya, Facebook dan Adobe baru saja mengumumkan kemitraan mereka dan meluncurkan Flash client libraries baru untuk memudahkan para pengembang untuk memasang Facebook Platform di dalam aplikasi sosial mereka yang dibuat dengan Flash.



Flash telah didukung sejak peluncuran Facebook Platform pada tahun 2007 melalui tags, pencantuman pada Feed, dan berbagai client libraries, yang membantu para pengembang membuat Facebook API untuk memanggil langsung dari ActionScript (lihat contohnya pada website Red Bull). Tapi Facebook merasa API client libraries yang sudah ada masih kurang memuaskan, maka Facebook memutuskan untuk bermitra dengan Adobe untuk membuka versi open sourcenya sehingga dapat mendukung semua API Facebook dan menambah beberapa fitur untuk meningkatkan Facebook Platform dan Facebook Connect.

Setelah PHP, JavaScript dan iPhone, maka ActionScript 3.0 Client Library for Facbook Platform adalah client library resmi keempat yang didukung untuk Facebook Platform. Kodenya bisa diunduh disini.

Facebook dan Adobe Systems akan menjelaskan lebih lanjut tentang kemitraan baru mereka pada tanggal 2 April di San Francisco . (TechCrunch)

0 komentar:

Posting Komentar

LINK TEMAN -TEMAN

Followers

 

Dzulqarnain...Zone.... Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com