4.29.2009

Cara Update AntiVirus Manual Kaspersky 2009


Sebagai salah satu software Antivirus dan Internet Security terbaik saat ini, Kaspersky diketahui telah merilis versi terbarunya sejak beberapa bulan yang lalu yaitu Kaspersky Internet Security 2009 or Kaspersky 8 yang tentu memiliki fitur-fitur dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.
Walaupun pada Kaspersky Internet Security 2009 pihak Kaspersky tidak menyediakan link download database definisi-nya seperti pada Kaspersky versi-versi 5,6,7 sebelumnya (klik disini untuk mengetahui cara update Kaspersky Internet Security versi sebelumnya), namun masih ada cara lain agar dapat men-download database definisi update-nya sehingga Kaspersky Internet Security 2009 ini tetap dapat digunakan terus alias digunakan secara gratis .


Download  Kaspersky Internet Security 2009
Tips : Setelah meng-install aplikasi ini jangan pernah mengaktifkan atau menggunakan versi trialnya, cukup klik active later atau tutup saja bila ada peringatan yang meminta anda mengaktifkan aplikasi ini dan matikan segera update otomatis aplikasi ini pada menu setting update.
Cara Update Kaspersky Internet Security 2009
· Untuk mendapatkan database definisi Kaspersky Internet Security 2009 yang terbaru, anda dapat menggunakan  tool updater. Sebenarnya dengan tool updater ini, dapat men-download semua  databases definisi produk Kaspersky baik versi Kaspersky 2009 yang terbaru maupun Kaspersky versi sebelumnya, dan setelah men-download databases tersebut dapat dilakukan update secara manual dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan dibawah ini.
· Untuk mendapatkan tool updater klik disini , download 2 file yang ada  yaitu Update utility for OS Windows (version 3.2.0.2) [ZIP, 430 KB] dan  GUI for the update utility (version 1.0.3.29) [ZIP, 324KB]

· Ekstrak   kedua  file   zip hasil  download   tersebut  dalam   satu   folder  (tempatkan dimana saja dengan nama apa saja, misalnya folder Update KIS 2009), sehingga dalam folder baru tersebut terdapat file berupa KasperskyUpdater.exe , KasperskyUpdater.loc dan Updater.exe.
· Untuk membuka tool updater klik KasperskyUpdater.exe, klik oke apabila keluar peringatan akan membuat file konfigurasi ss_storage.ini.

· Lakukan beberapa pengaturan pada tool updater  seperti tandai versi kaspersky yang anda miliki pada kolom home products, dan juga pada kolom service dan report -> klik tombol setting untuk melakukan pengaturan koneksi  (lebih baik tidak melakukan setting apapun bila bingung ) -> klik tombol [Apply] dan [Start] .
· Secara otomatis akan dibuat subfolder baru untuk menampung database definisi yang di download pada folder ini yaitu subfolder temp dan update pada saat setelah tombol start dijalankan dan proses download database definisi berjalan, tunggu hingga selesai.

· Setelah proses download selesai, buka aplikasi Kaspersky Internet Security 2009 yang telah anda install -> klik [Setting] -> Pada menu setting ini, arahkan kursor pada Update (berada diurutan ketiga setelah Protection dan Scan) -> klik Setting pada -> akan terbuka tampilan menu update settings, pada bar [Source] lakukan pengaturan yaitu klik tombol [Add] untuk mencari lokasi link subfolder update database definisi yang telah anda download tadi, tandai lokasi tersebut dan hilangkan tanda pada Kaspersky Labs update server -> kemudian klik [OK]. Masih pada menu update settings->klik bar [Additional] tandai update application databases only dan copy updates to folder, klik [OK]. (sebaiknya jangan gunakan update databases and aplication program module, karena sewaktu saya mencoba dengan menandai ini, fungsi update hanya dapat digunakan sekali saja dan selanjutnya tidak dapat digunakan lagi).   Kemudian pindah pada bar [Run mode] tandai manually-> klik [OK]

· Kembali pada Menu aplikasi Kaspersky Internet Security 2009, Klik tombol [Start update] -> proses update definisi mulai dilakukan.

· Selesai, selamat menggunakan Kaspersky Internet Security 2009 dengan gratis alias tidak bayar  .


0 komentar:

Posting Komentar

LINK TEMAN -TEMAN

Followers

 

Dzulqarnain...Zone.... Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com